HP Netbook Mini 210-1031VU, Edisi Spesial “Vivienne Tam”

HP Netbook Mini 210-1031VU, Edisi Spesial “Vivienne Tam”

Jun 17, 2010 by Under Computer Stuff - 60 Comments  
HP Netbook Mini 210 1031VU, Edisi Spesial Vivienne Tam ImageWow, fantastis! Ada kupu-kupu emas dalam kardus! Begitulah kesan pertama kami saat membuka kemasan dari HP Mini 210-1031VU Vivienne Tam, edisi spesial netbook dari salah satu raksasa produsen netbook Hewlett-Packard.
Hal unik yang kami temukan saat membuka kardus kemasan dari netbook, di dalamnya terdapat kardus warna emas bertuliskan “Vivienne Tam” yang merupakan nama khusus dari netbook ini. Vivienne Tam sendiri adalah salah satu designer fashion kelahiran Guangzhou China dan sekarang tinggal dan menetap di New York. Hasil karyanya sudah tidak perlu diragukan lagi di dunia fashion international, salah satunya adalah menjadi inspirator design dari netbook HP Mini 210-1031VU.
Seperti dikutip dari pernyataan Vivienne Tam di official website Hewlett-PackardBagi saya, kupu-kupu melambangkan cinta, kebebasan, kemandirian dan perubahan. Bersama-sama kita membawa kehidupan, warna dan kepribadian ke dunia komputer, menciptakan teknologi fashion untuk wanita modern“. Inilah yang menjadi ciri khas dari netbook yang menggunakan warna emas di setiap sudutnya.
HP Netbook Mini 210 1031VU, Edisi Spesial Vivienne Tam ImageSepertinya, netbook ini memang lebih banyak ditujukan untuk pangsa pasar wanita karena designnya yang sungguh “girly”, motif kupu-kupu dengan warna emas mengkilap. Semua wanita pasti menyukainya. Mereka akan mengatakan “Wow, fantastis!”, “Wow, cewek banget!” atau “Wow, ini baru netbook yang aku suka!” begitu melihat HP Mini 210-1031VU. Penampilan luar akan menjadi daya tarik tersendiri bagi semua orang yang melihatnya.
Bahkan jika kita mengabaikan designnya, kita masih bisa memuji vendor Hewlett-Packard karena menciptakan mini netbook yang hampir sempurna. Seluruh casing terbuat dari bahan yang sama, termasuk bagian belakang netbook (Tidak seperti netbook pada umumnya yang menggunakan dasar warna hitam dan bahan yang tidak sama dengan casing pada bagian atas). Tidak ada satu bagian kecil pun yang terlewati dari casing, semua terlihat sempurna.
HP Netbook Mini 210 1031VU, Edisi Spesial Vivienne Tam Image
Yang juga patut kita acungi jempol, HP mini seri 210-1031VU ini tidak hanya fantastis bila dilihat dari sisi penampilan, kualitas kerjanya pun dapat diandalkan. Walaupun pasti ditemukan kekurangan, kelihatannya netbook ini punya kinerja yang cukup baik apabila dibandingkan dengan mini netbook lainnya.
HP memiliki cara yang hebat untuk memproduksi netbook ini. Dengan mengandalkan generasi terbaru dari Intel Atom CPU N450 1.66Ghz dan menyertakan memory sebesar 2GB yang menjadikan netbook ini cepat merespon saat kita memasukkan perintah-perintah melalui aplikasi yang ada. Namun, jika anda menggunakannya untuk menonton video online atau video streaming, jangan terlalu banyak membuka program lain karena akan memperlambat kinerja dari systm. Sederhananya, jangan lupa kalau HP Mini 210-1031VU adalah sebuah netbook.
HP Netbook Mini 210 1031VU, Edisi Spesial Vivienne Tam Image
Dari segi lama penggunaan oleh user, pihak produsen Hewlett-Packard mengklaim bahwa baterai netbook ini dapat digunakan selama 4 jam tanpa harus di charger. Memang bukan yang terlama jika dibandingkan dengan netbook tipe-tipe lainnya, tetapi 4 jam sepertinya sudah cukup untuk menemani anda di depan netbook.
Di lihat dari sisi software, netbook ini telah dilengkapi dengan sistem operasi Windows 7 Home Basic yang terinstall dengan baik. Selebihnya, anda dapat menggunakan Microsoft Office 2007 Trial selama 60 hari untuk melakukan pekerjaan sehari-hari. Anda dapat melakukan upgrade ke full version  jika diperlukan dengan menghubungi kantor cabang Microsoft atau dengan membeli via online melalui official website microsoft office.
HP Netbook Mini 210 1031VU, Edisi Spesial Vivienne Tam Image
Untuk urusan keamanan, netbook ini juga telah dilengkapi dengan Norton Internet Security. Anda dapat menggunakannya saat berselancar di internet guna memberikan rasa aman dari gangguan malware, spyware, virus dan gangguan lainnya di internet.
Selain itu, ada juga beberapa software default yang terpasang di dalamnya seperti Cyberlink YouCam 3 yang siap dikombinasikan dengan web camera untuk mengambil gambar maupun video. Aplikasi Cyberlink YouCam juga dapat anda kombinasikan dengan aplikasi Yahoo Messenger, Skype atau GTlak untuk melakukan video conference.
HP Netbook Mini 210 1031VU, Edisi Spesial Vivienne Tam Image
Seperti yang kami tekankan diawal, HP Mini 210-1031VU benar-benar edisi spesial. Tidak hanya design yang fantastis, sisi tampilan theme/template dari operating system juga sangat menarik. HP menambahkan software Stardock MyColors yang berfungsi untuk mengganti theme default dari Windows 7 Home Basic. Defaulnya, anda dapat memilih menggunakan theme default Windows 7 atau Vivienne Tam theme yang bermotif kupu-kupu.
Lebih dari itu, anda juga dapat memilih theme lain seperti Rides theme, Harley-Davidson theme, Fun theme, Featured theme dan theme lain tetapi dengan syarat netbook anda harus terkoneksi dengan internet untuk mendownload theme tersebut. Preview theme dapat dilihat pada Stardock MyColors sebelum anda memilih untuk menggunakannya di netbook anda. Sederhananya, dengan software Stardock MyColors netbook ini mirip dengan handphone yang theme-nya dapat dipilih sesuai dengan selera anda.
HP Netbook Mini 210 1031VU, Edisi Spesial Vivienne Tam Image HP Netbook Mini 210 1031VU, Edisi Spesial Vivienne Tam Image HP Netbook Mini 210 1031VU, Edisi Spesial Vivienne Tam Image HP Netbook Mini 210 1031VU, Edisi Spesial Vivienne Tam Image
Spesifikasi lengkap dari netbook “kupu-kupu emas” ini yaitu :
  • Processor Intel Atom CPU N450 @1.66GHz.
  • Hardisk Drive 320GB.
  • Graphic Intel Media Accelerator (GMA) 3150
  • Display 10.1 inch (1024×600 pixel).
  • Input/Output port, 3 USB 2.0, VGA, LAN, bluetooth, Wi-Fi 802.11n, Card Reader, Input/Output Audio Device.
  • Operating System Windows 7 Home Basic with Microsoft Offive 2007 free Trial.
Kesimpulan kami, sepertinya notebook ini lebih ditujukan untuk dua pangsa pasar. Wanita yang  ingin memiliki sebuah netbook kecil yang bisa dimasukkan didalam tas kecil mereka dan membawanya saat bekerja, ke kafe, mengunjungi seseorang atau kegiatan yang lain. HP Netbook Mini 210-1031VU juga ideal juga untuk anak perempuan yang ingin belajar tentang segala hal melalui netbook dan internet dan tidak memerlukan kinerja yang berat seperti design grafis atau multimedia design.
Netbook “kupu-kupu emas” ini akan melayani anda dengan sangat baik untuk menonton film, mendengarkan musik, chatting, upload foto ke flickr,  update status facebook atau melakukan pekerjaan ringan lainnya. Benar-benar ideal untuk anda yang “cewek banget” dan suka dengan hal-hal yang “girly”.
HP Netbook Mini 210 1031VU, Edisi Spesial Vivienne Tam Image HP Netbook Mini 210 1031VU, Edisi Spesial Vivienne Tam Image HP Netbook Mini 210 1031VU, Edisi Spesial Vivienne Tam Image HP Netbook Mini 210 1031VU, Edisi Spesial Vivienne Tam Image
Semua akan lebih menarik jika anda segera memiliki netbook “kupu-kupu emas” edisi spesial “Vivienne Tam”!

Penulis : ekossiiajha ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel HP Netbook Mini 210-1031VU, Edisi Spesial “Vivienne Tam” ini dipublish oleh ekossiiajha pada hari Rabu, 22 Februari 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan HP Netbook Mini 210-1031VU, Edisi Spesial “Vivienne Tam”
 

0 komentar:

Posting Komentar