Uji Performa Notebook Asus Eee PC 1201T

Uji Performa Notebook Asus Eee PC 1201T

Aug 5, 2010 by Under Computer Stuff - Leave a Comment  
Uji Performa Notebook Asus Eee PC 1201T ImageKurang lengkap rasanya kalau tidak mencoba performa dari Notebook Asus Eee PC 1201T menggunakan software benchmark yang bertebaran di internet. Dengan software benchmark, kita dapat mengetahui seberapa jauh performa dari sebuah perangkat komputer, notebook atau netbook.
Saat pengujian, kami menggunakan beberapa tool untuk menguji kualitas komponen yang ada di Notebook Asus Eee PC 1201T. Tool ini kami pilih karena selain ukuran aplikasinya kecil (memudahkan saat download dan install), juga sangat mudah untuk difahami meski oleh orang awam sekalipun. Anda juga dapat mencoba menggunakan tool yang sama untuk menguji perangkat komputer atau notebook yang anda miliki.
Berikut daftar tool beserta hasil screen shoot hasil pengujian yang kami lakukan.
1) Windows Experience Index
Windows Experience Index adalah tool benchmark bawaan operating system windows. Tool ini mulai disertakan pada Windows Vista dan belum disertakan pada windows sebelumnya. WEI akan menganalisa hardware pada komputer atau notebook dan kemudian memberikan skor penilain tentang performa dari hasil pengujian.
Uji Performa Notebook Asus Eee PC 1201T Image
Hasil ini juga dapat digunakan sebagai referensi jika ingin melakukan upgrade hardware. Dari skor tersebut anda akan tahu hardware mana yang perlu diprioritaskan untuk upgrade dan mana yang tidak. Berikut screen shoot Windows Experience Index pada Notebook Asus Eee PC 1201T.
Uji Performa Notebook Asus Eee PC 1201T Image
2) PassMark (Performance Test)
Passmark adalah sebuah tool benchmark hardware yang memungkinkan setiap orang untuk menilai kinerja sebuah komputer atau notebook secara cepat dan membandingkannya dengan standard kecepatan system pada komputer. Berikut hasil test Notebook Asus Eee PC 1201T dengan menggunakan PassMark.
Uji Performa Notebook Asus Eee PC 1201T Image
3) NovaBench
Sama seperti PassMark, NovaBench akan memeriksa dan menguji satu persatu komponen yang ada di komputer dan kemudian menyajikan pada anda skor hasil pengujian yang telah dilakukan. Selain itu, anda juga bisa membandingkan skor hasil pengujian yang telah anda lakukan dengan hasil pengujian yang dilakukan orang lain dengan mengirimkannya ke websie NovaBech.
Uji Performa Notebook Asus Eee PC 1201T ImageDi bawah ini adalah hasil perbandingan yang dilakukan pada website Nova Bench.
Uji Performa Notebook Asus Eee PC 1201T Image
4) Battery Bar
Sesuai namanya, tool in berguna untuk menguji daya tahan battery yang ada di notebook. Dengan tool ini, anda bisa melihat berapa lama waktu yang diperlukan untuk mengisi baterai dan berapa lama baterai yang telah diisi dapat digunakan tanpa melakukan charger ulang.
Uji Performa Notebook Asus Eee PC 1201T Image
Setelah melihat hasil semua pengujian, performa Notebook Asus Eee PC 1201T punya performa yang meyakinkan jika dibandingkan dengan mini notebook pada umumnya. Beberapa faktor yang menjadi daya tarik notebook kecil ini adalah dukungan AMD Athlon Neo MV-40 1.6GHz dan Graphic ATI Mobility Radeon HD 3200 yang membuatnya tidak menyerupai kelas netbook.
Faktor lainnya, yang biasanya menjadi faktor terpenting pada saat ingin membeli sebuah notebook atau netbook, harga yang dipatok pun tidak begitu merogoh kocek anda. Harganya memang sedikit lebih mahal dari harga netbook, tetapi anda tidak akan rugi karena akan mendapat sebuah notebook mini dengan kualitas yang sama dengan notebook.

Penulis : ekossiiajha ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Uji Performa Notebook Asus Eee PC 1201T ini dipublish oleh ekossiiajha pada hari Rabu, 22 Februari 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Uji Performa Notebook Asus Eee PC 1201T
 

0 komentar:

Posting Komentar